Senin, 07 Maret 2011

Sebelumnnya mari kita tau dulu Apa si bubu.com ini?? Bubu.com berdiri pada tahun 1996 sebagai pionir web developer di Indonesia. Sejak berdirinya sampai tahun ini, bubu.com  sudah merancang sekitar 300 buah website. Pada tahun 2007, bubu.com mengukuhkan diri sebagai “Digital Agency”, berangkat dari kepercayaan bahwa media online akan menjadi “Next Generation Media”. Ruang lingkup layanan dari Digital Agency mencakup penyusunan konsep kreatif dan strategi pemasaran seperti kampanye digital melalui berbagai bentuk media online. Shinta W. Dhanuwardoyo merupakan pendiri sekaligus CEO bubu.com.

Nah sudah tau kan bubu.com itu apa, sekarang mari kita liat tampilan dari www.bubu.com.
Ini tampilan awal dari bubu.com :




Pertama kali saya melihat tampilan dari bubu.com tampilanna menarik dan unik dari menunya, ada suara kicauan burung, dan suara gong-gongan anjing. Saya pun langsung cari tau website Apa ini?(penasaran). Dimulai dari menu yang tergantung yang letaknya di kanan.
Menu pertama Bubu's Work, kita klik menu tersebut setelah diklik si menu langsung mengarahkan sisi mana Bubu Work tersebut. Dimana sisi Bubu Work itu adalah bendera yang  tergantung dan bergerak ke kiri dan ke kanan.


Isi dari Bubu's Work ini (gambar bendera yang bergerak), dimana berisi projek–projek dari brand terkenal seperti unilever (axe, viral online campaign, Lifebouy, jawara tak takut jerawat), exelcomindo (agent817 , viral game XL kartu prabayar) dan lain-lain. Gambar bendera tersebut dijadikan link, dimana link tersebut akan menampilkan info, atau gambar dari brand tersebut.
Contoh : Brand Axe




Begitupun dari menu yang kedua Bubu's People, setelah diklik si menu langsung mengarahkan sisi dari Bubu's People yaitu sebuah rumah yang diatas atapnya terdapat sebuah button berupa gambar koment, yang bertuliskan bubu's people.


Link tersebut menampilkan foto dari anggota team's dari bubu.com. Apabila foto tersebut di dekatkan (mouseover) maka akan tampil nama dan jabatan dari foto tersebut.



dan apabila diklik akan menampilkan sebuah profil dari foto tersebut.
Contoh :





Dan menu-menu lain pun sama seperti sebelumnya, dimana menu yang di klik akan mengarahkan menu tersebut. 

Hhhhmm, sebelumnnya kalian tau tidak arti dari suara anjing tersebut dan kenapa harus dinamakan bubu ternyata Ibu Shinta (pendiri) memiliki seekor anjing yang bernama Bubu. Diketahui dari info yang mewancarai Ibu Shinta, dia memberikan nama perusahaannya dikarenakan nama yg sangat simpel, mudah diingat and because it sounds so funny it will stick in your mind. Ya biar menimbulkan curiousity saja dan pasti akan diingat seterusnya oleh siapapun "That is just a marketing strategy for branding". (Ucap Ibu shinta)

Kesimpulan menurut saya website ini termasuk unik dari banyak website-website lain,  awal mulanya dari segi nama, yang sangat unik dan membuat penasaran dan berkata Apa si bubu.com??. Dari segi tampilannya, menu, gambar dan juga suara pun unik serta menarik. Mungkin untuk pertama kali membuka website ini tidak terpikir kalau ini adalah Website Perusahaan. Tetapi setelah dilihat dari isi menu-menu yang ada saya (dari sisi pengguna/user) bisa langsung mengatakan ini Website Perusahaan (Company Profile), karena website ini simpel dan tujuannya pun bisa langsung diketahui. Disini user tidak dibingungkan, melainkan penasaran Apa si ini???.

Hmm, tapi dari semuanya ini pasti masih banyak website yang lebih unik, serta menarik. Ini hanya salah satunya saja. Mudah-mudahan kalian sependapat dengan saya..:D


18 Comments:

  1. Unknown said...
    Wah web keren dan unik. untuk menu-menunya juga simple, tapi setelah saya browsing2 webnya kebanyakan gambar2 yg "agak besar" jadi sewaktu ngeloading jadi agak lama (mungkin koneksi saya kali ya) hehe...
    Anonim said...
    Wah web keren dan unik. untuk menu-menunya juga simple, tapi setelah saya browsing2 webnya kebanyakan gambar2 yg "agak besar" jadi sewaktu ngeloading jadi agak lama (mungkin koneksi saya kali ya) hehe...
    Anonim said...
    @_fireshare says: Waduh blognya Coyiie yang jadi minor (kalah bersolek) nih malah. Tapi bener juga kata Jejep, koneksi untung-untungan bisa bosen juga nunggunya.. Ditunggu kunjungan baliknya ya?
    Cory Diana said...
    terimakasih komentarnya,, hhmm, iah, web trsbt mengadnlkan sebuah gmbar,, y bisa membuat load lma..tapi d saya alhmdulillah cepat..
    hehhe jdi tdk dtuangkan (halah) d tulisan saya..:D
    mgkn krngna itu dr web tersebut, dan mungkin dr sisi koneksinya juga..:D

    Mkasih telah mengunjungi blog saya..:)
    Anonim said...
    mangtap & unik juga,,, :P
    Anonim said...
    wuih akhirnya ketemu juga ya haha...

    web yang anda tampilkan disini bagus(1. suasana, 2. simple). Jadi c web itu seolah-olah mengajak berinteraksi terhadap lingkungan yang di tampilkan dalam UI(User Interface) web nya. Untuk menu user pun tidak di buat rumit karena untuk sebuah web company profile ini c user aja sudah berasa ada di dalam sana... ini bagus..
    hanya efisiensi(kecepatan akses, UI) perlu di perhatikan karena bisa mempengaruhi user confident..
    YooSiNhay said...
    website yang menarik dengan desainnya yang cocok,pas,dan enak dilihat(tidak bosan),,selain itu website ini uptodate karena ada link dapat terkoneksi dengan social networking seperti Facebook dan Twitter :D,,tetapi sayangnya untuk tata letak dari tombol menu-menu utamanya disimpan terlalu atas sehingga jika dibuka pertama kali bingung untuk mencarinya jika tidak dengan menggerakan scrollbarnya ke atas...
    Puspita Kartika Sari said...
    lucuuu kali kak bubu.com
    Kok kepikiran yahh webmasternya,hehe..
    Oya nama bubu.com diambil dari apa yah??
    penasarann..
    Tau kah dirimu??
    Anonim said...
    bagus banget web nya...penempatan menu dan warna nya..user interface yang menarik untuk sebuah web...^_^
    Cory Diana said...
    terimakasih komentarnya..
    Yosi: menu utamanya y d gantung yosi sblah kanannya..hehe
    hhmm,, mungkin sekilas seperti menu..:)
    Puspita: hihihi
    Lucu kan namanya..:D Namanya d ambil dr seekor anjing, pemiliknya memiliki anjing yng bernama bubu.. Asal usul namanya bubu seperti itu..:)
    Intan: Iah, menarik juga unik..hihi
    Adelia said...
    design yang unik, simple, tepat sasaran.sangat menarik.

    Bisa jadi inspirasi nih,,hehehe
    wahyu.dias said...
    website yang bagus serta simpel tidak banyak menggunakan button dan icon yang berlebihan...
    dan juga desain yang unik dan penempatan tombol yang mengikuti scroll sehingga tidak perlu scrol banyak..
    bernita sinurat said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    bernita sinurat said...
    web nya unik seperti orangnya, hee.. sederhana dan ga berlebihan, walaupun sedikit janggal dengan menu utamanya, bingung pas pertama kali apalagi ketika benderanya bergerak (bubu's work), tapi keren. Kalau kata Adel bisa jadi inspirasi. :)
    putri ayu P said...
    websitenya lucu... menarik... ulasannya juga legkap banget nih... jadi bingung mau nambahin apa lagi :)
    haris sanjaya said...
    mau tanya, itu pohon apa tiang listrik siy, hmmm bingung, kok ada kabel disitu yah,..
    Yusuf Setiadi said...
    menurut saya pada saat menu terus berjalan ke kiri dan ke kanan pada menu bubu's work. itu melewati bagaian bawah menu utama terjadi overlay antara menu utama dan menu sekunder.. selain itu gerakan itu sedikit banyak menyulitkan user untuk memilih menu

    nice share
    CMIWW
    Cory Diana said...
    Sebelumnya terimakasih komentarnya...:)

    Adel: Tampilan unik,, namapun uni..
    hihihi
    Dias: Ya, betul menu utama selalu mengikuti setiap kali kita scroll..
    Erny: hahaha
    hhmm, iah mungkin bingung yaa apa si y gerak" (Bendera), itu berisi prject2 dri brand y sudah d buat bubu.com
    Putri: terimakash putri..:)
    Haris: hihihi
    ituuu poon..:p
    jdi kaya rumah pohon gtu haris..
    kabel dsitu untuk menggantung prject2 dri brand y sudah d buat bubu.com :)
    bingung yahh..saking unikna..hehe
    Yusuf: hhmm,, iah bnr bendera y bergerak2 itu yaa.. kalo scroll terlalu k atas bendera sama menu utama berhimpitan setiap kali bendera itu bergerak k kiri..
    mgkin untuk bergerak supaya mata si pengguna k arah tsb.. dan membuat jd menarik..:)
    menunya tersbt isinya project2 brand y sdh d bwt oleh bubu.com.. jd kyk mempromosikan bhwa ini loo y sdh kami buat..hehehe

    terimakash y sudah menyempatkan komen, dan berbagi pendapat dr tulisan d blog ini..

    Memang indah saling berbagi pendapat..*lebay
    hahahha

Post a Comment